Telkom Dukung Liga Santri Nusantara 2017

644
Liga Santri
Liga Santri Nusantara 2017 berlangsung mulai 23-29 Oktober 2017 melibatkan 32 klub sepakbola dari seluruh pondok pesantren se-Indonesia.

Bandung, MuslimObsession.com – PT Telkom Indonesia berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Liga Santri Nusantara 2017. Kegiatan yang berlangsung mulai 23-29 Oktober 2017 itu melibatkan 32 klub sepakbola dari seluruh pondok pesantren se-Indonesia.

Deputy EVP Marketing Telkom Regional 3 Jawa Barat Mohamad Khamdan mengatakan, Telkom senantiasa mendorong terciptanya pola hidup sehat generasi muda Indonesia. Yakni, melalui penyelenggaraan pertandingan sepakbola akbar ini.

“Kami bangga berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola yang mengusung tagline ‘Dari Pesantren untuk NKRI’,” kata Khamdan dalam siaran persnya, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, dukungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkom Indonesia untuk mendorong kualitas hidup anak bangsa. Salah satunya, peningkatan pola hidup sehat mereka. Ini juga merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri.

“Telkom sebagai BUMN merasa senang dapat menjadi salah satu bagian penting yang mendukung perhelatan besar Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 di Bandung, katanya.

Lebih jauh Khamdan berharap, Telkom bisa ikut andil dalam seluruh rangkaian penyelenggaraan Liga Santri Nusantara 2017.

“Kami juga berharap, penyelenggaraan Liga Santri Nusantara 2017 dapat berlangsung secara sportif dan lancar serta dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan generasi penerus, khususnya para santri di Indonesia,” ungkapnya.

Pembukaan Liga Santri Nusantara 2017 dilakukan di GOR Pajajaran, Bandung, Senin (23/10/2017).

Pertandingan babak penyisihan telah dimulai sejak Senin pagi di beberapa lokasi. Di antaranya Lapangan Pussenif (PPI), Brigif 15 Kujang Cimahi, Stadion Arcamanik dan Stasion Siliwangi. Sementara itu, babak final pertandingan dijadwalkan akan berlangsung pada Ahad (29/10), di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Liga Santri Nusantara 2017 diikuti 1.024 kesebelasan dari berbagai pondok pesantren di Indonesia. Setelah bertanding dikualifikasi region, 32 tim dinyatakan lolos. Dengan menerapkan sistem setengah kompetisi, 32 tim yang lolos dari seri nasional akan bertanding sebanyak satu kali dalam sehari. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here