Tangan Diborgol, Habib Rizieq Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

302

Jakarta, Muslim Obsession – Usai menjalani pemeriksaan lebih dari 12 jam, Habib Rizieq Shihab akhirnya keluar pada pukul 00.30, Ahad (13/12/2020) dini hari tadi. Habib Rizieq keluar dengan tahan diborgol. Ia resmi menjadi tahanan rutan Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Dia kemudian dibawa ke mobil tahanan menuju ke Rutan Polda metro Jaya. Simpatisan Habib Rizieq mengiringnya dengan terus meneriakan kalimat takbir.

“Jangan diborgol habib kami,” teriak seorang perempuan sambil menangis.

Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya Sabtu (12/12) pukul 10.24 WIB. Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI Munarman.

Saat tiba, Habib Rizieq sempat mengacungkan jempol usai keluar dari mobil. Habib Rizieq tiba dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Setibanya di lokasi, ia sempat memberikan sedikit pernyataan dan kemudian masuk ke dalam gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Salah satunya, Habib menyatakan, dirinya selama ini tidak pernah kabur seperti yang dituduhkan polisi. Ia berada di Megamendung, Bogor untuk memulihkan kesehatan. Habib juga tidak punya persiapan apa-apa, dan siap jika dirinya langsung ditahan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam gelar perkara tersebut, polisi menetapkan 6 orang tersangka, salah satunya Habib Rizieq. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here