Taliban: Pemerintahan Afghanistan Terapkan Syariat Islam

94

Jakarta, Muslim Obsession – Pimpinan Taliban, Hibatullah Akhundzada mengatakan sistem pemerintahan baru Afghanistan menerapkan syariat Islam di dalam semua konstitusinya.

Melansir AFP, Taliban telah mengumumkan pemerintahan baru bernama Islamic Emirate of Afghanistan. Beberapa pejabat telah ditunjuk.

“Saya meyakinkan kepada seluruh warga negara bahwa para tokoh pemerintahan akan bekerja keras menerapkan aturan dan syariah Islam di negara ini,” tutur Hibatullah Akhundzada mengutip AFP.

Akhunzada juga menegaskan bahwa pemerintahan baru bakal mengutamakan perdamaian, kesejahteraan serta kemakmuran bagi seluruh warga Afghanistan.

Sebelumnya, Taliban menamakan pemerintahan baru dengan Islamic Emirate of Afghanistan. Beberapa pejabat tinggi pemerintahan telah ditunjuk dan diumumkan kepada publik pada Selasa (7/9).

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan kabinet belum selesai dibentuk. Pemerintahan juga akan bersifat sementara.

“Kabinet masih belum lengkap. Kami akan mencoba membawa orang dari kelompok lain,” kata Zabihullah mengutip AFP.

Melansir AFP, Islamic Emirate of Afghanistan dipimpin oleh Mullah Mohammad Hassan Akhund yang didampingi Abdul Ghani Baradar.

Menteri Pertahanan dijabat Mullah Yaqoob. Lalu Menteri Luar Negeri diisi Amir Khan Muttaqi dan Menteri Dalam Negeri dijabat Sirajuddin Haqqani.

Berdasarkan pemberitaan AFP, bakal ada 19 kementerian, tiga direktorat dan tujuh wakil menteri serta seorang panglima militer. Namun, belum semua diumumkan kepada publik. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here