Tagar Covid-19 Duduki Puncak Topik di Twitter Tahun 2020

48

Muslim Obsession – Pandemi virus corona dan gerakan Black Lives Matter menduduki puncak daftar topik percakapan di Twitter pada tahun 2020 yang penuh gejolak, demikian laporan platform tersebut, Senin (7/12/2020).

Dalam ringkasan tren, Twitter mengatakan tagar #COVID19 dan variasi lainnya di-tweet hampir 400 juta kali, sementara #StayHome adalah tagar terbesar ketiga tahun ini.

Tagar nomor dua tahun 2020 adalah #BlackLivesMatter, yang menyebar ke seluruh dunia setelah kematian George Floyd di tangan polisi di Minneapolis, menurut Twitter.

“Orang-orang terus memanfaatkan Twitter untuk secara terbuka mendukung perubahan politik dan menuntut pertanggungjawaban dari para pemimpin dunia tahun ini,” kata sebuah posting blog Twitter.

Lebih dari 700 juta Tweet dikirim pada tahun 2020 tentang pemilu di seluruh dunia dan Donald Trump, Joe Biden, Barack Obama, Narendra Modi, dan Kamala Harris termasuk di antara tokoh-tokoh global yang paling banyak di-Tweet.

Pesan yang paling banyak di-retweet adalah pengumuman kematian Chadwick Boseman, bintang film superhero terobosan “Black Panther”, pada bulan Agustus.

Di-tweet oleh keluarga aktor dengan akunnya, pesan tersebut mengumpulkan 7,5 juta suka – terbanyak sepanjang masa – dan 2,1 juta retweet.

Tweet mantan presiden AS Barack Obama tentang kematian bintang NBA Kobe Bryant adalah tweet paling disukai kedua tahun ini, dengan 3,9 juta.

Kematian Bryant membuat mantan tim Los Angeles Lakers-nya menjadi tim olahraga yang paling banyak di-tweet, diikuti oleh Manchester United dan FC Barcelona. Tapi LIV Super Bowl NFL adalah acara olahraga teratas di Twitter tahun ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here