Syekh Ali Jaber: Seiring Waktu, Seseorang Akan Tahu Hikmah Allah

704
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber

Muslim Obsession – Pendakwah Syekh Ali Jaber mengatakan, seiring berjalannya waktu, seseorang akan tahu hikmah Allah atas segala sesuatu yang menimpanya.

Syekh Ali Jaber, ulama asal Arab Saudi yang sudah menetap lama di Indonesia ini menyitir Al-Quran surah Al-Baqaroh ayat 155-157.

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘Inna lillaahi wa innaa ilaihi roji’uun’. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk ”. (QS. Al-Baqaroh : 155-157).

“Sakit dan musibah yang menimpa seorang mukmin mengandung hikmah yang merupakan rahmat dari Allah Ta’ala,” terang Syekh Ali Jaber.

Ia membagikan cerita yang dinukil dari Syifa-ul Alil fi Masail Qadha wal Qadar wa Hikmah wa Ta’lil hal 452, bahwa pada masa itu, Imam Ibnul Qayyim pernah berkata:

“Andaikata kita bisa menggali hikmah Allah yang terkandung dalam ciptaan dan urusan-Nya, maka tidak kurang dari ribuan hikmah. Namun akal kita sangat terbatas, pengetahuan kita terlalu sedikit dan ilmu semua makhluk akan sia-sia jika dibandingkan dengan ilmu Allah, sebagaimana sinar lampu yang sia-sia dibawah sinar matahari. Dan inipun hanya kira-kira, yang sebenarnya tentu lebih dari sekedar gambaran ini,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here