Syaikh Reda Ungkap Rahasia Warga Gaza Hadapi Zionis Israel

105
Syaikh Reda Fey Mishbah, kandidat asal Gaza Palestina, mengungkapkan rahasia Al-Quran.

Jakarta, Muslim Obsession – Kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina telah berlangsung sangat lama. Namun hingga saat ini, warga Palestina tetap tak pernah menyerah meski berkali-kali rudal memporak-porandakan rumah-rumah mereka.

Syaikh Reda Fey Mishbah, seorang kandidat doktor psikologi pendidikan asal Gaza menceritakan bagaimana mereka kuat menghadapi kekejaman zionis Israel.

“Kuncinya adalah Al-Quran,” tegasnya saat mengisi pengajian Yayasan Bengkel Hati Al Hidayah di Masjid An-Nur Kota Tangerang, Ahad (16/2/2020).

“Rahasia bagaimana saudara-saudara kita di Gaza sangat kuat? Mereka memegang teguh Al Quran. Mereka mengajarkan Al-Quran dan mengikuti sunnah Nabi. Mereka mengetahui bahwa Al-Quran akan menolong mereka. Itu betul dan Al-Quran telah menguatkan warga Gaza dengan kekuatan Al-Quran yang diturunkan kepada penduduk Gaza,” sambung pria berumur 34 tahun tersebut.

Di awal tashiyahnya, Syaikh Reda menekankan pentingnya setiap Muslim berpegang teguh pada Al-Quran dan mengajarkannya.

Sebelumnya, Syaikh Reda bercerita tentang kekejaman Zionis Israel yang menzhalimi warga Palestina hingga hari ini. Syaikh bercerita bagaimana ia kehilangan 14 keluarganya pada tahun 2009, termasuk kedua orangtuanya usai rumah mereka dibombardir rudal Israel.

“Saya 16 bersaudara. Kedua orangtua saya langsung syahid saat Zionis Israel bom rumah kami tahun 2009. Dan saudara-saudara saya semuanya syahid saat rumah kami dibom. Sudah dua kali rumah kami dibom zionis,” kisahnya.

Zionis Israel menghancurkan semua di Gaza. Baik rumah tinggal, rumah sakit dan kehidupan mereka. Saat ini mereka tidak mempunyai uang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah dengan pendidikan Al-Quran itu membuat anak-anak di Gaza kuat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Bengkel Hati Al Hidayah Ustadz Tri Bayu Seno mengatakan acara kuliah umum tentang periwayatan hadits dan informasi kekinian di Palestina merupakan program yang bagus untuk masyarakat Indonesia, terutama warga Tangerang untuk menambah pengetahuan tentang hadist dan informasi Palestina.

“Sebagai rangkaian kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Kami mencoba bekerja sama dengan DKM Masjid An Nur untuk buat acara kuliah umum dengan mengundang Syeikh Reda Fey Mishbah dari Gaza sambil mengumpulkan Donasi untuk anak-anak di Palestina khususnya di Gaza. Semoga bisa menjadi inspirasi kita semua. Bahwa perjuangan mereka adalah perjuangan kami juga,” terang Bayu.

Sekretaris DKM Masjid An Nur Cibodas, Tangerang Ryan Adiwibowo bersyukur pelaksanaan kuliah umum dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Selain itu donasi telah terkumpul lebih dari Rp13 juta, yang merupakan sumbangan dari jamaah Masjid, jamaah Yayasan Bengkel Hati Al-Hidayah serta warga masyarakat.

“Alhamdulillah telah terkumpul donasi Rp13 juta lebih. Awalnya kami kira hanya Rp11 juta lebih donasi. Namun setelah acara selesai ada yang memberikan donasi juga, sehingga total Rp13 juta lebih,” ucapnya.

Dalam acara kuliah umum tersebut tampil santri-santri SD Quran Al-Hidayah yang melantunkan nasyid berjudul Sanakhudu yang berarti tekad kami serta pembacaan kalam Al-Quran. Nasyid berjudul Sanakhudu menjadi penutup acara kuliah umum bersama Syaikh Reda. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here