Suara Emas Syaikh Mahmoud Khalil Al-Hussary

4953

Akhir yang Bahagia

Syaikh Mahmoud Khalil Al-Hussary telah membangun masyarakat agamis. Ia membangun Ma’had Azhar dan masjid di kampung halamannya, Syibran Namlah. Ia juga membangun masjid di Kairo. Dan sebelum wafat mewasiatkan agar sepertiga hartanya diwakafkan untuk khidmat kepada Al-Quran.

Syaikh mulai menderita sakit di awal tahun 1980. Saat itu, ia pulang dari Arab Saudi dalam keadaan sakit sebagaimana cerita salah seorang anaknya. Ternyata ia menderita penyakit liver. Sampai ia harus dirawat di rumah sakit. Kemudian pihak rumah sakit mengizinkannya pula, sampai kami anak-anaknya menyangka bahwa beliau sembuh total. Ternyata, pada hari Senin tanggal 24 November 1980, setelah shalat isya, beliau wafat.

Rahimahullah rahmatan wasi’atan. Semoga beliau termasuk orang yang disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Dikatakan kepada orang yang membaca (menghafalkan) Al-Quran nanti: ‘Bacalah dan naiklah serta tartillah sebagaimana engkau di dunia mentartilnya. Karena kedudukanmu adalah pada akhir ayat yang engkau baca (hafal).” (HR. Abu Daud no. 1464 dan Tirmidzi no. 2914, shahih kata Syaikh Al Albani). (Bal/Berbagai Sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here