Susah Shalat tapi Selalu Ingat Allah, Ini Nasehat Buya Yahya

1630
Buya Yahya, Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon.

Muslim Obsession – Seseorang pernah mengeluh kepada Buya Yahya, tentang dirinya yang mengaku selalu mengingat Allah dengan berdzikir, namun mengalami kesulitan luar biasa untuk mendirikan shalat.

Menurut Buya dalam tulisannya yang dikutip dari buyayahya.org, baginya haruslah bersyukurlah kepada Allah yang telah memberikan rasa sesal dan keluh karena dia malas melakukan shalat.

“Itu adalah iman, sebab ada orang malas shalat akan tetapi sama sekali tidak pernah menyesal. Jika anda malas shalat lalu rajin berdzikir anda harus kembali koreksi keyakinan anda kepada Allah Swt.,” pesan Buya.

Sesungguhnya, kata Buya, berdzikir kepada Allah adalah mengingat Allah. Jika kita yakin akan Allah sebagai Tuhan kita yang akan memberi kita pahala saat kita berbuat baik dan menyiksa kita saat kita melanggar perintahnya tentu amat susah bagi kita yang selalu ingat Allah untuk melanggar-Nya.

“Akan tetapi jika Anda rajin berdzikir, tetapi malas shalat 5 waktu berarti Anda belum ingat Allah yang sesungguhnya. Semoga Allah memudahkan kita untuk patuh dan taubat kepada-Nya. Wallahu a’lam bish shawab,” ujar Buya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here