Siap Tak Dicalonkan Pilpres 2019, PKS Berikan Apresiasi Kepada Prabowo

471
Prabowo, Zulkifli Hasan dan Salim Segaf Al Jufri (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap tak diusung sebagai calon presiden di pemilihan presiden atau Pilpres 2019, menanggapi hal itu Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri memberikan apresiasi atas pernyataanya tersebut.

“Luar biasa, itu negarawan. Itu sangat luar biasa. Cukup bagus. Kalau ada yang lebih bagus, artinya dia ingin menang juga. Memang tidak hanya ingin berkuasa, tapi ingin memberikan yang lebih dari bangsa ini,” katanya di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Salim melihat Prabowo terlihat legowo meskipun tak maju sebagai calon presiden 2019, meski demikian, PKS juga mendengarkan masukan dari Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Habib Rizieq Syihab yang mengusulkan pasangan nasionalis, religius untuk Pilpres 2019.

“Ya kalau dari bahasa itu ya begitu yang kita pahami. Artinya kalau ada yang lebih bagus lagi, dia (Prabowo) siap juga,” tuturnya.

Meski pernyataan Prabowo seperti itu, kata salim, mantan Danjen Kopassus tersebut masih digadang jadi capres dalam koalisi Gerindra dan PKS, “Gerindra PKS masih tetep (Prabowo), cuma kan ada keinginan Demokrat bergabung, PAN juga bergabung, terus nanti bagaimana endingnya, wakilnya siapa, itu kita bicarakan,” tukasnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap tak diusung sebagai calon presiden di pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Prabowo menyampaikan pernyataan ini di depan sejumlah pimpinan partai politik dan ratusan ulama saat menghadiri Ijtima’ Ulama yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama).

Prabowo pun mengaku siap mendukung siapa pun calon presiden dinilai lebih baik dari dirinya. “Kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain yang lebih baik, saya siap mendukung kepentingan umat dan rakyat Indonesia,” katanya. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here