Siap Sukseskan Jambore Nasional, PW Parmusi Sumut Gelar Orientasi Dai

1461

Medan, Muslim Obsession – Seluruh Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) di Indonesia tengah bersiap mensukseskan Jambore Nasional Dai Parmusi yang akan diselenggarakan di Gunung Gede Pangrango Cibodas Jawa Barat, 24-27 September 2018 mendatang.

Demikian pula yang dilakukan PW Parmusi Sumatera Utara. Sebelum memberangkatkan seluruh dainya ke Jambore Nasional, PW Parmusi Sumut terlebih dahulu mengadakan Orientasi dan Diklat Dai Parmusi di Medan, 25-27 Agustus.

Ketua PW Parmusi Sumut Akhwanul Akmal menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh peserta Orientasi Dai Parmusi untuk tulus dan serius dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Peserta Orientasi Dai harus berniat tulus dan serius mengikuti kegiatan ini, karena ilmu itu mahal sekali. Niatkan ini semua untuk hadir demi umat, mencerahkan umat serta mengadvokasi umat agar umat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Akmal menegaskan, PW Parmusi Sumut siap memberangkatkan 150 kafilah dai pada Jambore Nasional Dai Parmus. Ia berharap seluruh dai Parmusi Sumut mampu bersaing dengan kafilah dai dari wilayah lainnya.

“Besok (Ahad, 26/8/2018) kita akan mengadakan lomba satu hari full. Saya berharap dai Parmusi Sumut siap dikirim dan mampu bersaing dengan kafilah dai parmusi dari seluruh Indonesia. Dan saya juga berharap dai parmusi sumut tampil menjadi yang terbaik di setiap lomba serta meraih hadiah umroh bersama Pengurus Parmusi Pusat,” tegas Akmal yang langsung disambut pekikan takbir dari seluruh peserta yang hadir.

Orientasi dan Diklat Dai Parmusi Sumut dibuka oleh Sekretaris Jenderal Parmusi, H. Abdurrahman Syagaff. Selain dihadiri para ulama dan tokoh masyarakat Sumut, acara tersebut juga dihadiri Dai Pembina DKI Jakarta Ustadz Abdul Ghoni.

Para dai peserta orientasi dan diklat akan mendapatkan pelatihan selama dua hari, tanggal 25-27 September 2018 di Kampus LPMP Medan. (Abror)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here