Siap-Siap! Tahun 2030, Muslim Akan Hadapi Dua Kali Ramadhan, Ini Penjelasannya!

488
Marhaban Yaa Ramadhan

Muslim Obsession – Umat Muslim terbiasa merayakan satu kali Ramadhan dan Idul Fitri dalam satu tahun, namun pada tahun 2030 akan ada dua Ramadhan. Kok, bisa?

Pakar bulan telah melihat kemungkinan kalender lunar dan mengonfirmasi bahwa tahun 2030 akan memiliki dua Ramadhan.

Sebelum masa teknologi di mana kita menggunakan teleskop berteknologi tinggi untuk melihat bulan, bulan dilihat dengan mata telanjang.

Siklus bulan dan kalender lunar menegaskan kapan bulan Ramadhan akan jatuh.

Baca Juga: 7 Keutamaan Puasa Ramadhan Sesuai Hadits Nabi SAW

Dilansir The Islamic Information, Ahad (11/4/2021) Pakar bulan Minhal Khan mengonfirmasi di Twitter-nya bahwa bulan lunar bergerak maju 10 hingga 11 hari setiap tahun, dan pada saat kita akan mencapai 2030, kita akan mendapatkan Ramadhan di bulan Januari, dan kemudian kita akan mendapatkan bulan suci yang sama di bulan Desember, itu berarti ada dua Ramadhan dalam setahun.

Chief Executive Officer Dubai Astronomy Group Hassan Ahmed Al Hariri membenarkan bahwa terjadinya Dua Ramadhan sangat mungkin terjadi karena kalender yang kita ikuti di seluruh dunia terkait dengan Matahari sedangkan untuk kalender Islam mengikuti bulan, jadi hal ini dikonfirmasikan.

Dia lebih lanjut menegaskan bahwa Ramadhan 2030 akan terjadi pada awal Januari dan lagi pada akhir Desember di tahun yang sama.

Wallahu A’lam bish Shawab..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here