Seribu Pelajar Kabupaten Serang Komitmen Kurangi Sampah Plastik

356
Seribu pelajar Kabupaten Serang ikuti HUT Pramuka ke-58, di Tunjung Teja, Serang-Banten, Rabu (14/8/2019).
Seribu pelajar Kabupaten Serang ikuti HUT Pramuka ke-58, di Tunjung Teja, Serang-Banten, Rabu (14/8/2019).

Kabupaten Serang, Muslim Obsession – Seribu pelajar gerakan pramuka kwartir ranting se-Kecamatan Tunjung Teja, dari tingkat SD, SMP dan SMA melakukan pencetusan komitmen dengan mengurangi sampah plastik.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Pramuka ke-58, di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Shohibul Muslimin, Jalan KH. Abdul Kabier Kavling Masjid Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten.

Camat Tunjung Teja selaku Ketua Mahkamah Pembimbing Ranting Kusyaman mengatakan, peringatan Hut Pramuka tersebut diramaikan dengan kegiatan bhakti masyarakat, yang mengusung tema “Pramuka bersih Negeri” yang meliputi pencetusan komitmen dengan mengurangi sampah plastik.

“Sesuai dengan program pemerintah, di hari pramuka ke-58 dengan gerakan pramuka, di sekolah dan lingkungan dengan kesadaran yang tinggi untuk aksi mengurangi sampah plastik sehingga bisa di mimalisir,” kata Kusyaman dilansir dari MNNBanten, Rabu (14/8/2019).

Kusyaman menjelaskan bahwa pramuka berasal dari kata praja muda karana, yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda. Sebagai anak muda tentu harus berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

“Jadi Gerakan Pramuka khususnya anak anak muda, teruslah berkreasi dalam wadah gerakan pramuka, maka akan di peroleh anggota pramuka yang memiliki moral dan budi pekerti yang bijaksana selain itu akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila dan bermanfaat untuk pembangunan Indonesia,” jelasnya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Shohibul Muslimin Tairman Elon mengucapkan terimakasih kepada camat Tunjung Teja yang sudah melaksanakan upacara Hut Pramuka ke-58 di Ponpes Shohibul Muslimin.

Ia berpesan agar anggota pramuka untuk selalu berprilaku hal yang positif. Sehingga dapat mencetak anggota pramuka yang kreatif dan inovatif.

“Saya berpesan kepada anggota Pramuka harus lebih mandiri, lebih agamis, kreatif, untuk mendidik mental lebih baik lagi. Dan pramuka harus terdidik, mempunyai ketrampilan, yang terpenting jangan sampai melupakan Sang Khalik,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here