Sepanjang 2021 Ada 117 Kasus Pelecehan Seksual terhadap Anak di Bekasi

50
Ilustrasi: Korban pelecehan seksual.

Bekasi, Muslim Obsession – Pelecehan seksual terhadap anak di Kota Bekasi, Jawa Barat, meningkat. Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi Aris Setiawan mencatat, ada 117 laporan terkait kasus terhadap anak yang terjadi pada Tahun 2021.

”Total sampai 31 Desember 2021 itu ada 117 Kasus yang tercatat. ltu digabung dari Data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi dan Polres Bekasi,” kata Aris, Senin (3/1/2022).

Meski tercatat dari segala jenis perkara, kasus pelecehan seksual merupakan yang paling sering ditemui di Bekasi.

Meskipun angka kasus yang banyak tidak dinilainya baik, namun kecenderungan melapor warga Bekasi kini meningkat.

”Kita juga tidak pungkiri memang persoalan di Bekasi itu dinamis setiap tahunnya, Naik turun. Nah kemudian kalau kita bicara sisi positifnya, pada beberapa tahun ke belakang, termasuk 2 atau tiga tahun kebelakang itu warga cukup berani untuk melaporkan kejadian kasus anak,” ujarnya.

Aris mengatakan, KPAD tetap akan menjalankan fungsinya sendiri sebagai pengawasan terhadap anak. Dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan seluruh pihak demi menjaga anak-anak di Kota Bekasi dari segala ancaman.

”Sehingga kami selalu bersinergi untuk menerima aduan maupun laporan terhadap kasus apapun,” pungkasnya.

Adapun kasus anak di Kota Bekasi di sepanjang 2021, yakni Penganiayaan 5 Kasus, Kekerasan Fisik 10 Kasus, Kekerasan Psikis 11 Kasus, Perkosaan/Pencabulan 11 Kasus, Bullying 0 kasus, Pelecehan Seksual 26 Kasus, Penelantaran 10 Kasus, Kesehatan 1 Kasus, Pencurian 1 Kasus, Persetubuhan 12 Kasus, Hak Asuh Anak 20 Kasus, Eksploitasi 1 Kasus, Tawuran 1 Kasus, Pendidikan 4 Kasus, dan Lainnya 4 Kasus. (Poy/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here