Sempat Ditutup, Kabah Kembali Dibuka

331
Penampakan sekeliling Kabah yang kosong.

Riyadh, Muslim Obsession – Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pelataran thawaf Masjidil Haram bagi jamaah umrah setelah beberapa hari ditutup.

Kembali dibukanya Masjidil Haram itu menyusul merupakan permintaan langsung Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Dilaporkan kantor berita Arab Saudi SPA, Presiden Jenderal Masjid Agung dan Urusan Masjid Nabi Sheikh Abdurrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, bahwa Mataf atau tempat keliling Kabah atau kegiatan Tawaf ini dibuka kembail hari ini, Sabtu (7/3/2020).

Al-Sudais yang juga merupakan Imam Besar Masjidil Haram, menekankan pentingnya mematuhi prosedur pencegahan dan untuk bekerja sama dengan semua pekerja di Masjidil Haram untuk melayani pengunjungnya.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi melakukan penutupan sementara area Masjidil Haram khususnya di pelataran Mataf sebagai langkah antisipasi, di antaranya melarang sementara negara-negara suspect Corona untuk mengirim jamaah umrah.

Setelah adanya larang itu, setelah shalat Isya tadi malam, Masjidil Haram juga ditutup sementara oleh Pemerintah Arab Saudi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here