Sempat Dilarang, Pengadilan Thailand Bolehkan Siswi Pakai Hijab di Sekolah

682
Siswi di sekolah Pattani boleh memakai hijab (Foto: Iqna)

Pattani, Muslim Obsession – Pengadilan Negeri Provinsi Songkhla memutuskan agar siswi Muslimah di Sekolah Anuban Pattani di provinsi Pattani diizinkan mengenakan hijab.

Keputusan itu muncul setelah puluhan orangtua siswa mengeluh adanya diskriminasi terhadap anak-anak mereka yang mengenakan hijab. Terlebih, mayoritas penduduk Muslim di Thailand Selatan tinggal di Pattani. 

Sebelumnya, sekolah yang terletak di dalam biara Budha di distrik Muang Pattani tersebut, menganggap hijab sebagai pelanggaran aturan berbusana.

Dilansir situs berita Iqna, Senin (5/11/2018) para pengurus di Sekolah Anuban mengutip peraturan terbaru dari Kementerian Pendidikan yang mewajibkan sekolah untuk menegakkan aturan berpakaian mereka.

Padahal, masalah ini telah menjadi bahan perdebatan hangat selama berbulan-bulan. Pada Mei lalu, Wakil Menteri Pendidikan Thailand Lt-General Surachet Chaiwong campur tangan untuk mencegah baris kode berpakaian anak-anak sekolah. 

Meski sekarang anak-anak bisa bebas memakai hijab selama di sekolah, peraturan yang dikeluarkan pengadilan tersebut secara administratif masih bisa ditentang. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here