Selamat! Ketum Parmusi Diwisuda S2 di UIN Jakarta

595

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam, Sabtu (30/11/2019), diwisuda Magister Ilmu Komunikasi Dakwah dan Penyiaran Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Usamah mengikuti Wisuda ke-114 UIN Jakarta setelah menjalani pendidikan S2 selama kurang lebih 2 tahun.

“Alhamdulillah, Pak Usamah akhirnya diwisuda Magister Ilmu Komunikasi Dakwah dan Penyiaran Islam UIN Syarif Hidayatullah. Semoga ilmunya bermanfaat di dunia dan akhirat,” tulis sang istri, Hj. Daisyanti Astrilita, Sabtu (30/11).

Ucapan selamat pun membanjiri grup-grup WhatsApp, tak terkecuali grup WA Parmusi.

“Selamat, semoga semakin bermanfaat bagi umat dan bangsa,” tulis Sekjen Parmusi, Abdurrahman Syagaff.

“Congrat Ketum… proud of you, patut diteladani,” tulis Reni Marlinawati, mantan anggota DPR RI.

Sebagai persyaratan akhirnya, Usamah menulis Tesis berjudul “Dinamika Komunikasi Dakwah Parmusi di Perbatasan NTT-Timor Leste” yang sukses dipertahankannya di hadapan penguji pada sidang yang digelar Jumat (6/9/2019).

Materi ujian antara lain menyinggung soal gerakan dakwah Parmusi di Perbatasan NTT-Timor Leste dan sejumlah daerah lainnya di Tanah Air.

Keberhasilan Usamah melewati ujian di sidang tesis ini mendapat ucapan selamat dari pembimbing tesis, Sihabuddin Noor. Kaprodi KPI sebelumnya ini bahkan mendorong Usamah untuk segera melanjutkan pendidikan doktoralnya.

“Pak Usamah ini senior saya. Tapi soal semangat, saya kalah dari beliau. Oleh karenanya saya menyarankan dan mendukung sekali Pak Usamah untuk lanjut ke S3 (strata 3),” ucap Sihabuddin.

Ia juga meyakini bahwa gerakan Parmusi di bawah kepemimpinan Usamah akan terus berkembang. Apalagi Usamah tak hanya memahami dakwah secara praktis, tetapi juga menguasai materi dakwah secara akademis.

“Saya percaya Pak Usamah dapat mewujudkan dakwah ala Parmusi ini. Apalagi di Parmusi juga banyak para dai senior yang memiliki banyak pengalaman,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here