Selamat! Akhirnya Dewi Berhasil Rebut Tiket Ekspedisi ke Kutub Utara

531
Dewi Anggraini Nurfadilah (Foto: Instagram/ @dewianurfadilah)

Jakarta, Muslim Obsession – Rasa syukur tidak henti-hentinya dipanjatkan oleh Dewi Anggraini Nurfadilah, setelah ia dinyatakan terpilih dalam ekspedisi ke lingkar arktik Kutub Utara, Fjällräven Polar 2020.

Dewi berhasil lolos sebagai perwakilan dari zona Asia/Oseania (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Australia, New Zealand, dan Thailand).

Climbing (Foto: Instgram/ @dewianurfadilah)

“Perasaannya campur aduk, terharu, seneng, bahkan nangis sampe mata bengkak saking bahagianya akhirnya impianku untuk berbuat sesuatu untuk Indonesia, untuk mengibarkan bendera merah putih di kutub utara akan segera terlaksana, one step closer. Karena memang perjuangannya untuk menang itu berat banget kemarin, dan Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak dan kerja kerasku, ini semua berhasil,” tutur Dewi kepada Muslim Obsession, Rabu (8/1/2020).

Penjelajahan 22 orang terpilih dari seluruh dunia untuk menempuh jarak 300 km dengan cuaca ekstrim hingga -30 C, pada bulan April 2020 bukanlah hal yang mudah.⁣

Climbing (Foto: Instgram/ @dewianurfadilah)

Untuk itu, Dewi mulai mengatur persiapan sematang mungkin. Salah satunya ialah persiapan fisik. Dewi rutin melakukan olahraga lari dan berlatih wall climbing.

“Kalau untuk lari waktunya 1 jam x 5 kali seminggu. Sedangkan wall climbing 1x seminggu, ditambah ngegym,” ujar Dewi.

Perlu diketahui, bila Dewi berhasil menuntaskan ekspedisi ini, maka ia akan menjadi perempuan pertama dari Indonesia yang bisa mencapai Kutub Utara.⁣

Wah, keren ya! Selamat berjuang untuk Dewi. Doa dan dukungan warga Indonesia menyertaimu! (Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here