Selain Jambu Biji, Berikut Buah dan Makanan Pencegah Virus Corona

796
Jambu Biji (Foto: DoorNextFarm)

Jakarta, Muslim Obsession – Dari riset bioinformatika, kandungan dalam jambu biji mampu mencegah atau paling tidak mengurangi virus corona. Demikian dikatakan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ari Fahrial Syam.

Lebih lanjut, senyawa dalam jambu biji seperti hesperida, rhamnetin, kaempferol, kuersetin dan myricetin menurutnya cukup untuk menangkal penyebaran virus corona.

Dilansir pmnewsnigeria, Kamis (19/3/2020) kesehatan seseorang berbanding lurus dengan kekebalan tubuh seseorang. Maka orang dengan kekekabalan tubuh yang baik akan mampu mencegah masuknya virus dan zat berbahaya lainnya.

Buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C seperti jambu biji dapat meningkatkan kekebalan. Selain jambu biji, buah jeruk, brokoli, mangga, dan peterseli juga termasuk di dalamnya.

Mengapa? Sebab vitamin C bekerja karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya. Memenuhi  vitamin ini setiap harinya dapat membantu Anda mencegah dan mengurangi gejala infeksi pernapasan seperti flu biasa dan bronkitis.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut polifenol yang memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh. Teh  hijau dapat meningkatkan fungsi otak seseorang dan mengatur berat badan seseorang. Bahkan jika Anda ingin mengurangi risiko terkena diabetes dan penyakit jantung, teh hijau bisa efektif.

Yogurt

Yogurt kaya akan probiotik, mikroorganisme yang dikenal ramah usus dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi yogurt setiap hari dapat meningkatkan tingkat bakteri baik di usus Anda dan dapat meningkatkan lini pertahanan pertama Anda melawan patogen. Khususnya, flora usus Anda merupakan 70 persen dari sistem kekebalan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here