Sebut Partai Allah dan Partai Islam, Amien Dikritik PPP

536
Ketum-PPP-Romahurmuziy (Foto: Jawa Pos)

Jakarta, Musllim Obsession – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menilai perkataan yang dilontarkan Amin Rais terkait partai Allah dan partai setan dapat memancing pertikaian.

Maka dari itu dia meminta Amien Rais untuk tidak memantik kontroversi jelang Pilpres 2019. “Sebaiknya hal-hal yang memancing pertikaian dengan bawa idiom agamaitu dihindari. Tidak semua yang melakukan kebenaran itu dalam agama itu harus disampaikan serta merta,” kata Romi di FX Senayan, Jakarta, Ahad (22/4/2018).

Dia juga menyakini bahwa perkataan Amien Rais saat itu adalah rangkaian politik. Karena kata dia, Amien dalam ceramahnya menyebut tiga partai yang tergolong partai Allah dan partai setan.

“Tidak bisa dikatakan dalam ranah ceramah subuh. Itu kan dilakukan dalam rangka politik. Orang dia jelas-jelas nyebut nama partai politik. Berarti kan dimasukkan politik. Hanya kemudian yang muncul adalah persoalan yang mengganggu hubungan antar parpol yang ada karena seolah-olah selain tiga partai yang disebut itu masuk dalam kategori yang sebaliknya,” ungkapnya.

Selanjutnya dia juga mempertanyakan perkataan Amien Rais saat itu. Karena menurut dia, dalam kacamata Islam kategori yang membela Islam bukanlah dari bentuk partainya.

“Nah yang kedua, apa dasar pengkategorian tiga partai politik itu dalam partai Allah. kan begitu. Karena dalam kacamata Islam, partai Allah ya partai Islam yang dikategorikan lagi membela kepentingan Islam. Nah ketika kemudian sebuah partai yang disebut partai Allah jadi persoalan tersendiri,” jelasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here