Sambangi Parmusi, Usamah Minta PPP Islah

233
Plt Ketum PPP Muktamar Jakarta Humphrey Djemat dan Ketum Parmusi, Usamah Hisyam (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan membahas situasi politik internal PPP, Ketua Umum DPP PPP mukatamar Jakarta menggelar pertemuan dengan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam menuturkan, sebagai salah satu ormas pendiri PPP, pihaknya sangat mendukung islah antar dua kubu yang sejak beberapa tahun lalu berseteru.

“Terkait perpecahan yang terjadi, saya harap bisa disudahi. Islah adalah jalan terbaik saat ini untuk menyelamatkan partai secara institusi,” katanya di kantor Parmusi, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Ia mengimbau kepada Romahurmuziy agar lebih terbuka agar proses islah bisa berjalan lancar pada mukernas yang akan berlangsung pada Oktober 2018 nanti. Sebab, Ia melihat ikhtiar serius sudah dilakukan PPP kubu muktamar Jakarta.

“Yang harus menjadi perhatian, PPP muktamar Jakarta ini juga punya struktur kepengurusan dari DPP hingga ke tingkat paling bawah. Kalau islah, hal itu juga harus diperhitungkan. Kedua pihak harus saling kooperatif. Jika itu tidak disatukan, maka suara PPP pada pemilu 2019 akan merosot tajam,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Romi blunder jika tidak melakukan analisa mendalam terhadap potensi suara dari kubu PPP pimpiman Humphrey Djemat.

Apalagi, dalam sejumlah survey, PPP diposisikan menjadi salah satu parpol yang “terancam” gagal masuk parlemen. Salah satu penyebabnya, terkait perpecahan yang terjadi.

“Benar bahwa sekarang PPP lolos menjadi pemilu dan secara legitimasi kepengurusan kubu Romi tidak masalah. Tapi kami berpandangan jauh ke depan, bahkan kelolosan sesungguhnya adalah PPP mampu lolos ambang batas parlemen,” tukasnya.

“Kalau dipikir, kenapa Romi cari suara lagi dari luar sementara ada potensi suara besar dari PPP Muktamar Jakarta. Ini ironi sekali. Tidak mungkin ada kekuatan suara jika tidak ada penyatuan struktur organisasi. Maka dari itu Permusi mendorong untuk terjadinya islah demi kebangkitan PPP,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here