Sambangi Gunungkidul, Ini Pesan SBY untuk Sektor Pariwisata

359
SBY
Presiden ke-6 RI , Susilo Bambang Yudhoyono.

Gunungkidul, Muslim Obsession – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Gunungkidul. Dalam kunjungannya dia berpesan sektor pariwisata kabupaten ini masih perlu diperbaiki karena potensinya besar.

“Tadi pagi saya ke Pantai Indrayanti dan bagus sekali. Saya yakin akan bisa dikembangkan dengan baik kalau ekonomi kita Insya Allah makin baik, seperti infrastuktur kita bangun dan kuliner kita hidupkan akan lebih bagus lagi,” katanya saat ditemui di taman parkir, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (10/12/2018).

Menurut SBY, sektor pariwisata adalah salah satu hal yang menjajikan di masa depan. Namun, pastinya memerlukan proses serta melewati berbagai tantangan.

“Tantangannya misal akses jalan kemudian daya tarik yang perlu dibangun seperti kuliner dan rumah makan, lantas meningkatkan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Ditambahkan SBY, hal yang perlu dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mencakup beberapa hal. Dengan dikembangkannya beberapa hal itu, SBY meyakini bahwa pariwisata di Gunungkidul akan semakin meningkat ke depannya.

“Yang penting kuncinya adalah pelayanan yang bagus, insfratruktur seperti jalan menuju ke sana (tempat wisata), tempat parkir harus lebih luas, kulinernya dan menjaga kebersihan tempat-tempat untuk mengambil foto (wisatawan),” pungkasnya.

SBY juga mengingatkan untuk menjaga lingkungan alam agar tetap asri, meski kawasan wisata berkembang. Dalam kunjungannya itu SBY bersama istrinya Ani Yudhoyono dan sejumlah politisi Partai Demokrat, seperti Roy Suryo dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul juga menyempatkan untuk makan bakso di warung makan taman parkir Pasar Argosari, Wonosari. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here