Ribuan Lampu Hias Akan Menerangi Kota Abu Dhabi Selama Ramadhan

996
Abu Dhabi memasang ribuan lampu hias untuk menyambut dan merayakan bulan suci Ramadhan (Photo: The National)

Abu Dhabi, Muslim Obsession – Abu Dhabi memiliki cara tersendiri untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Di sepanjang Ramadhan tahun ini, ribuan lampu hias akan menghiasi jalanan ibu kota dan wilayah sekitar.

Sebanyak 2.750 lampu yang terdiri dari 26 desain berbeda, akan dipasang di tiang lampu dan disangga di tepi dan bundaran kota Abu Dhabi. Dengan tambahan 1.350 lampu yang akan digantung di pepohonan.

Dikutip dari The National, Selasa (8/5/2018) memasang lampu hias Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Berbeda dengan tahun kemarin, tahun ini pemerintah setempat menambahkan desain baru, seperti lampion-lampion yang tergantung di pepohonan.

Ekspresi Ramadhan yang khas juga akan menerangi seluruh kota. Dengan berbagai tulisan seperti Ramadhan Al-Khair, Ramadhan Karim, Ramadhan Mubarak dan sebagainya.

Bagi Kota Abu Dhabi, menghias kota adalah bagian dari upayanya untuk merayakan bulan suci Ramadhan. Selain itu, untuk menciptakan lingkungan menyenangkan yang mencerminkan nilai-nilai bulan suci dan manifestasi spiritualnya.

Selanjutnya, untuk memastikan keselamatan pejalan kaki dan keamanan lingkungan, pihak kota menggunakan kabel listrik berkualitas tinggi, pemutus sirkuit, isolator plastik, gundukan sintetis dan lampu hemat daya LED.

Ribuan lampu cantik ini akan dinyalakan mulai Kamis, (10/5/2018) waktu setempat hingga akhir liburan Idul Fitri. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here