Rexy Ambarwati Sebut Somad Artinya Pembohong, Habib Ali Alhinduan: Itu Menghina Allah!

1782
Arti Kata Somad oleh Rexy Ambarwati

Jakarta, Muslim Obsession – Rexy Ambarwati kembali berulah. Lewat cuitannya di Twitter pada Ahad (24/11/2019), Rexy mengunggah sebuah tangkapan layar dari Lektur.ID yang berisi bahwa Somad artinya pembohong.

“Somad artinya ‘pembohong’. KURANG AJAR!! FENTUNG!!! Gak tau apa Somad itu nama yayangkuh!!” cuitnya.

Meski demikian, tidak dijelaskan maksud dan tujuan Rexy Ambarwati menuliskan status tersebut.

Statusnya pun tidak ditujukan terhadap siapaun, termasuk sosok yang akrab disapa Somad, yakni Ustadz Abdul Somad.

Habib Ali Alhinduan lewat akun twitternya, @alialhinduan mencoba menelusuri sumber yang mendefinisikan kata Somad, yakni https://lektur.id.

Dalam penelusurannya, Habib Ali Alhinduan mengaku tidak menemukan sumber yang mendefinisikan kata Somad seperti yang diunggah oleh Rexy Ambarwati.

“Saya cek, ternyata gak ada. Gak tahu KBBI mana yang dipake sama betina ini,” ungkap Habib Ali Alhinduan.

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, Habib Ali Alhinduan menyimpulkan jika pernyataan Rexy Ambarwati untuk memojokkan Ustadz Abdul Somad.

Apabila demikian, Rexy Ambarwati dinilai telah melecehkan nama Allah Swt., yakni Ash-Somad.

Sebab diketahui nama lengkap Ustadz Abdul Somad senyatanya adalah Ash-Somad, salah satu nama Allah Swt.

“Lalu somad yang dipake adalah transliterasi dari tulisan asli yaitu shomad. Walaupun di ktp tertulis somad tapi ibunya menamai beliau memakai bahasa Al-Quran yaitu Ash-Shomad, salah satu asma Allah,” jelas Habib Ali Alhinduan.

Sehingga menurutnya terdapat dua kesimpulan atas pernyataan yang disampaikan oleh Rexy Ambarwati. Keduanya katanya nilainya merupakan sikap pelecehan.

“Jika yg kau ejek pakai somad bahasa Indonesia walaupun saya meragukan KBBI nya, maka anda sudah mengejek semua orang yg bernama Somad,” ungkap Habib Ali Alhinduan.

“Kalau anda menggunakan bahasa Arab, maka anda sudah memfitnah bahkan menghina Tuhan umat Islam,” tegasnya.

Sejumlah netizen pun menanggapi Tweet Rexy, salah satunya akun @muzarif. “Kalau yg anda maksud dalam ejekan ini nama dari UAS, beliau menggunakan nama tuhan kami As-Shomad, hentikan ejekan ini. As-Shomad adalah salah satu dari 99 asmaul husna, nama2 tuhan,” tulis dia. (Vin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here