Resmi jadi WNI, Syaikh Ali Jaber: I love You Indonesia!

202
Syaikh Ali Jaber (Foto: Dream)

Jakarta, Muslim Obsession –  Syaikh Ali Jaber, ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Syaikh Ali Jaber merupakan juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Usai resmi menjadi WNI, Syaikh Ali Jaber membagikan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya @syekh.alijaber Jumat (24/1/2020).

“Masyaallah Barakallah… Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima. Saat ini passport sudah ditangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA,” tulisnya.

Sebagai informasi, sejak kecil Syaikh Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Syaikh Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Syaikh Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat.

Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Syaikh Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here