Relawan Nusantara Ajak Anak-Anak Pemulung Rayakan Lomba HUT RI

244

Jakarta, Muslim Obsession – Relawan Nusantara Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan “Berbagi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia” bersama anak-anak pemulung di Rumah Singgah yang dikelola Organisasi Mahasiswa Bahasa dan Seni Squad (BASIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Rumah Singgah tersebut terletak di Kampung Rawadas Jl. TPU Pondok Kelapa, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana acara, M. Nurullah Burhanuddin Robbani mengatakan, pada tahun ini beragam kegiatan menarik dikemas secara apik seperti edukasi siaga bencana yang dikemas dalam bentuk dongeng.

Selain itu ada juga permainan ular tangga tentang lingkungan dari Aliansi Selamatkan Anak (ASA) Indonesia, serta aneka lomba tradisonal khas 17-an seperti lomba makan kerupuk, bakiak, kelereng, estafet karet, estafet tepung, hingga estafet sarung yang bisa diikuti perkelompok maupun perorangan.

“Berbeda dari biasanya, perlombaan makan kerupuk kali ini dimulai dan diakhiri dengan ucapan Basmallah serta dilakukan dengan posisi duduk sebagai bentuk awarness kepada anak-anak dalam menerapkan anjuran Rasulullah mengenai adab makan dan minum sambil duduk,” kata Burhanuddin, Ahad (18/8/2019).

Dengan adanya kegiatan ini, masih diakui Burhanuddin, kita sebagai manusia memang selayaknya peduli kepada sesama.

Ia juga mengatakan, sebanyak 100 anak pemulung turut serta dalam acara tersebut. Anak-anak usia 5 hingga 15 tahun nampak asik memperebutkan beragam hadiah menarik yang sudah disipakan panitia.

“Tak hanya itu saja, para peserta yang hadir mendapatkan kornet Superqurban, snack, bingkisan, serta Buku Al Matsurat yang berisi Kumpulan doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam untuk dibaca setiap pagi dan sore hari,” terangnya.

Zidan (13) salah seorang peserta lomba mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

“Seru banget lombanya, aku banyak dapet hadiah” pungkas Zidan. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here