Rekrut Novel Baswedan Dkk, Kapolri Dapat Pujian

80
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. (Foto: jawapos)

Jakarta, Muslim Obsession – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo siap merekrut Novel Baswedan dan kawan-kawan yang tidak lolos tes KPK untuk menjadi aparat sipil negara (ASN) Polri.

Dalam keterangannya Selasa (28/9/2021), jenderal bintang empat itu mengaku sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo untuk merekrut Novel Baswedan dan para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tersebut.

Sigit menceritakan, awalnya ia menyampaikan ihwal itu dengan berkirim surat kepada Presiden untuk memohon terhadap 56 orang yang melaksanakan tes TWK yang tidak lulus di tes dan tidak dilantik menjadi ASN KPK untuk bisa ditarik menjadi ASN Polri.

Permohonan tersebut disampaikan langsung Kapolri ke Presiden Jokowi pada Kamis (23/9). Ternyata hal itu direspons positif oleh Jokowi via surat resmi.

Informasi yang berkembang, Novel dan kawan-kawan diminta untuk memperkuat Polri dalam pemberantasan kejahatan korupsi.

Langkah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo itu tak pelak mendapat pujian dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, seperti dikutip JPNN.com, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kapolri.

Dia meyakini mantan Kabareskrim itu punya pemikiran yang matang sebelum berencana menarik pegawai KPK yang akan purna tugas. Karena itu, Boyamin mengharapkan 56 pegawai KPK menerima pinangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here