Recommended! 5 Aplikasi Ini Bantu Anda Berhenti Merokok 

350
Stop Rokok (Foto: Standard.co.uk)

Jakarta, Muslim Obsession – 2020 adalah tahun baru dan kesempatan untuk melakukan perbaikan diri. Resolusi untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan berhenti merokok ialah hal terbaik yang patut Anda catat.

Menurut NHS, lebih sedikit orang dewasa yang merokok daripada biasanya. Sekitar 14,9 persen orang dewasa digolongkan sebagai perokok saat ini, turun dari 19,8 persen pada tahun 2011.

Namun, berhenti merokok tidak semudah mematikan rokok. Berikut adalah beberapa aplikasi berhenti merokok dan vaping terbaik yang dirancang untuk membantu Anda membuat 2020 bebas asap rokok, seperti dilansir standard.co.uk, Kamis (2/1/2020).

Kwit

Aplikasi Kwit menggunakan berbagai teknik permainan dan pemikiran untuk mendorong Anda berhenti merokok. Pencapaian tergantung pada kapan terakhir kali Anda merokok, dan naik peringkat untuk menjadi Kwitter terbaik. Anda juga dapat membagikan prestasi Anda di media sosial dan mendorong teman-teman Anda untuk terlibat juga.

QuitNow! Quit Smoking!

Aplikasi berhenti merokok QuitNow! mengambil rute komunitas untuk membantu Anda sepanjang perjalanan Anda. Lebih dari dua juta orang yang telah berhasil berhenti merokok sekarang ada di aplikasi dan ada di sana untuk menawarkan bantuan dan dorongan kepada para pemula. Ada jam harian yang akan mengingatkan Anda dan ada fitur yang menunjukkan evolusi peningkatan kesehatan Anda sesuai dengan indikator Organisasi Kesehatan Dunia.

Quit Vaping

Menurut NHS, penggunaan e-rokok, atau vape telah berkembang pesat selama 10 tahun terakhir. Meskipun mereka dianggap kurang berbahaya daripada merokok, masih belum ada penelitian yang cukup di luar sana untuk menentukan efek penuh e-rokok pada tubuh.

Sebenarnya, vaping adalah kebiasaan yang cukup besar, berkat kebangkitan Juul, bahwa ada aplikasi untuk membantu Anda berhenti. Sistem buddy Quit Vaping membantu Anda bekerja sama dengan seseorang sehingga Anda dapat berhenti bersama, berkat pencatat waktu dan pelacak yang menjaga hari bebas vape.

SmokeFree

Dibuat oleh Public Health England, SmokeFree adalah program empat minggu yang menawarkan dukungan dan dorongan untuk membantu Anda berhenti merokok. Ada kalkulator tabungan untuk memberi tahu Anda berapa banyak uang yang Anda tabung dengan tidak membeli tembakau. Ada juga pesan dukungan harian yang membantu memotivasi Anda dan ada kiat untuk mendorong Anda terus maju.

Unsmok’d

Dikembangkan oleh Mito Studio, Anda dapat mengumpulkan penghargaan untuk membuktikan perlawanan dan kemauan Anda, dan memotivasi Anda untuk terus maju. Jika Anda benar-benar merasakan keinginan untuk merokok, masuk ke aplikasi dan Unsmok’d akan melayani Anda dengan video acak. Idenya adalah bahwa pada saat Anda selesai menontonnya, keinginan merokok Anda dipercaya akan hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here