Putri Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah Resmi Mendaftar Calon Wali Kota Tangsel

88

Tangsel, Muslim Obsession – Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan, di hari kedua dimulainya pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

Siti Nur Azizah akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 dengan menggandeng Ruhamaben sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel. Pasangan ini mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangsel.

Pasangan Azizah-Ruhamaben datang dengan mobil SUV Lexus hitam Azizah diiringi ratusan pendukung. Sebelum masuk ke kantor KPU yang berada di Jalan Raya Serpong, pasangan calon ini harus mematuhi protokol kesehatan.

Mereka harus menggunakan masker, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh dan kemudian diberikan sarung tangan oleh petugas yang berjaga di pintu masuk.

Ratusan pendukung Siti Nur Azizah dan Ruhamaben dari partai Demokrat, PKS dan PKB tidak boleh memasuki halaman kantor KPU, hanya 30 orang yang boleh masuk ke kantor KPU Tangsel.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengungkapkan bahwa, pendaftaran pada Jumat dan Sabtu dibuka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari terakhir pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 24.00 WIB.

“Hari ini berdasarkan informasi didapat yang melakukan pendaftaran adalah pasangan ibu Siti Nur Azizah dan pak Ruhamaben serta Pak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan,” katanya Sabtu (5/9/2020).

Untuk mekanisme pendaftaran, lanjut Bambang demi menghindari penyebaran Covid-19 yang boleh masuk untuk menemani mendaftar hanya ketua dan sekreraris partai, pasangan calon dan penghubung.

“Jadi kalau partai pendukungnya ada tiga ya yang boleh masuk ketua sama sekretaris ketiga partainya, pasangan calon dan penghubung,” kata dia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here