Puluhan Dosen dan Mahasiswa UMM Belajar Ngaji kepada Gus Baha

443
Gus Baha. (Foto: Santri Gayeng)

Malang, Muslim Obsession – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengirimkan puluhan dosen dan mahasiswa untuk belajar ngaji ke KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha di Rembang, Jawa Tengah. Pihak UMM mengakui Gus Baha adalah salah satu ulama yang memiliki banyak khazanah keilmuan Islam.

Salah satu panitia dari UMM, Sugeng Winarno mengungkapkan tim dari UMM sudah berangkat ke Rembang untuk melakukan shooting. Ngaji bareng bersama Gus Baha nantinya kata dia juga akan disiarakan melalui youtube streaming. “Kami akan melakukan live streaming juga,” papar pria yang juga dosen Ilmu Komunikasi ini, Selasa (14/7/2020).

Menurut dia, Universitas Muhammadiyah Malang sengaja menggandeng Gus Baha dalam pengajian tersebut. Dan, kegiatan dibuka untuk umum. Seluruh masyarakat bisa mengikuti pengajian tersebut secara daring. “Siapapun bisa ikut pengajian daring dengan join live streaming di Youtube resmi UMM,” lanjut dia.

Pengajian tersebut mengangkat tema Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin. UMM juga telah membuat pamphlet yang berisi pengumuman kegiatan tersebut dan menyebarkan di media sosial. Dan rupanya banyak sekali yang menunggu moment tersebut.

Pengajian Gus Baha selama ini sangat digemari oleh masyarakat. Karena semua materi disampaikan secara jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat umum.

Seain itu melalui uraian Gus Baha Islam hadir dengan wajah yang sangat menyenangkan. Apalagi ketika menyampaikan materi Gus Baha juga banyak humor-humor cerdasnya.

Tak heran Gus Baha dikagumi oleh masyarakat Islam dari lintas organisasi. Kehadiran Gus Baha bak oase yang sangat menyegarkan di tengah banyaknya pendakwah yang kering dalam menyampaikan Islam. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here