Princess Nourah jadi Wanita Saudi Pertama Pimpin Klub Olahraga

266
Princess Nourah (Foto: AN)

Riyadh, Muslim Obsession – Putri Nourah bint Saad telah resmi menjadi wanita Saudi pertama yang menjadi presiden sebuah klub olahraga. Outlet berita Italia Corriere Della Sera melaporkan baru-baru ini bahwa sang putri telah berhasil mengakuisisi klub sepak bola Umbria Spoleto.

Berbicara pada konferensi pers, sang putri mengucapkan terima kasih kepada tuan rumahnya atas keramahan dan menguraikan ambisinya untuk masa depan tim.

“Sepak bola adalah hasrat keluarga, dan sepak bola Italia diikuti di seluruh dunia. Inilah mengapa saya memilih untuk berinvestasi di Umbria,” katanya, dikutip dari Arab News, Selasa (23/7/2019).

Putri Nourah memilih tim setelah mempertimbangkan beberapa aspek. Spoleto adalah organisasi sepakbola amatir kecil di mana dimungkinkan untuk bekerja dengan tujuan tumbuh dan bertujuan untuk promosi. Tetapi kita tidak dapat gagal untuk mempertimbangkan nilai dan keindahan kota Spoleto, yang terkenal di seluruh dunia.

Spoleto adalah anggota Serie D dari asosiasi sepakbola non-profesional Italia, Lega Nazionale Dilettanti. Asosiasi ini mewakili lebih dari 12.000 pemain sepak bola dan 400 tim sepak bola di seluruh Italia dan dianggap sebagai liga peringkat keempat di negara ini.

Di bawah kepresidenan putri, tim bertujuan untuk naik ke Serie C dalam waktu dekat, dan lebih jauh dalam jangka panjang. Spoleto mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi mendaftar untuk kejuaraan Excellence Umbria 2019/2020 dan Kejuaraan Junior Regional 2019/2020.

Pembelian ini menandai usaha kedua keluarga kerajaan Saudi dalam kepemilikan klub olahraga. Pangeran Abdullah bin Musa’ad memiliki bersama klub sepakbola Liga Premier Inggris Sheffield United. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here