President Hartford Seminary Kembali Jalin Kerja Sama Program Doktor dengan Kemenag

381

Jakarta, Muslim Obsession – President Hartford Seminary, Connecticut CT USA, Joel N. Lohr kembali menjalin kerja sama Program Doktor dengan Kementerian Agama RI.

Diakui Joel, kerja sama beasiswa program 5.000 doktor itu sudah berjalan dan terjalin di Kementerian Agama  sejak 2011 lalu.

“Namun masa kerjasama dengan Kemenag tersebut sudah habis. Jadi kami berharap kerjasama ini bisa terjalin kembali dan dapat ditingkatkan. Apalagi banyak profesor dari Indonesia lulusan Hartford seperti, Alwi Shihab, Kamaruddin Hidayat, Azyumardi Azra dan guru besar lainnya,” kata Joel, seperti dikutip dari Kemenag, Sabtu (16/11/2019).

Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi berharap agar MoU antara Kemenag dan Hartford Seminary dapat dipelajari agar program kerja sama bisa lebih ditingkatkan.

“Kami sangat mendukung program kerjasama ini termasuk menjalin kerjasama khusus dengan Hartford Seminary,” kata Menag.

Turut mendapingi Menag dalam pertemuan tersebut antara lain, Sektretaris Ditjen Pendis Imam Saifii, Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Adib Abdushomad, Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Thobib Al Asyhar dan pejabat lainnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here