Pesan Haedar Kepada Anggota Legislatif Terpilih: Mandat Rakyat itu Mahal

350
Haedar Nashir (Foto: Muhammadiyah.or.id)

Jakarta, Muslim Obsession Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir memberi pesan moral dan selamat kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di mana pun, yang telah dilantik pada masa jabatan tahun 2019-2024, termasuk calon Anggota DPRD, DPR, dan DPD RI yang juga segera akan dilantik.

Dikatakan Haedar, bahwa para anggota legislatif harus menyadari bahwa amanat dan mandat rakyat itu sangat mahal, karena itu bukan konversi suara, itu adalah bagian dari jiwa dan pikiran rakyat yang telah memberi mandat itu.

Oleh karena itu, kata Haedar, para anggota dewan yang terpilih itu mestinya merasa keterpilihan itu menjadi sebuah kebertanggungjawaban, bukan prestise sosial, bukan kebanggaan.

“Kalau dasarnya pada pertanggungjawaban pastinya akan menunaikan aspirasi kepentingan rakyat dan masyarakat di atas segala-galanya. Kalau sudah menyangkut kepentingan rakyat dan masyarakat, maka yang bersangkutan akan menjadi politisi dan negarawan yang baik,” jelasnya, seperti dirilis Muhammadiyah, Kamis (15/8/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here