Pertama Kali, Singapura Siap Gelar Makanan Halal Superfood Asia

237
Singapura (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Singapura bakal menggelar kegiatan pameran makanan halal Superfood Asia untuk pertama kalinya di Pusat Expo dan Konvensi Sands, Marina Bay Sands. Rencananya, kegiatan pameran makanan dan minuman yang fokus pada makanan sehat, alami, dan halal itu berlangsung pada 24-26 April 2019.

Ketua Sphere Exhibits, Chua Wee Phong, mengatakan acara ini akan menjadi pameran perdagangan makanan dan minuman khusus pertama dan satu-satunya di Asia. Penyelenggara kegiatan adalah Sphere Exhibits yang merupakan anak perusahaan Singapore Press Holdings.

“Segmen sehat dan alami, serta segmen halal dari pasar makanan dan minuman memiliki potensi pertumbuhan kuat. Hal ini berdasarkan adanya peningkatan permintaan pada segmen tersebut,” ujarnya seperti dilansir the Straits Times, Rabu (17/4/2019).

Dalam laporan firma riset pasar Hexa Research pada 2017, pasar makanan halal global bisa mencapai 2,55 triliun dolar AS (3,45 triliun dolar Singapura) pada tahun 2024.

Adapun, peserta pameran dan pembeli datang dari beberapa Negara seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Cina, India, Vietnam, Indonesia, Taiwan, Filipina, Sri Lanka, Australia, Peru dan Meksiko, akan ikut serta dalam acara tersebut. Pameran secara total menargertkan lebih dari 8.000 pengunjung perdagangan dari 46 negara.

Pameran perdagangan Superfood Asia berfungsi sebagai platform untuk industri dan meningkatkan ketersediaan produk-produk tersebut di kawasan itu. Menurut Chua, ini memberikan peluang merek dan bisnis untuk menunjukkan potensi produk masing-masing produsen.

“Pameran perdagangan Superfood Asia akan berfungsi sebagai “platform sumber berdedikasi” untuk industri dan akan meningkatkan ketersediaan produk-produk tersebut di kawasan ini,” kata Chua.

Perusahaan lokal, seperti jaringan supermarket Sheng Siong, FairPrice dan Cold Storage, serta Caltex, 7-Eleven dan Origins Healthcare, termasuk pembeli yang menghadiri acara tersebut.

Produk yang akan dipamerkan adalah camilan sehat yang terbuat dari buah dan sayuran, beras indeks glikemik rendah dengan biji-bijian dan kacang-kacangan, produk lebah organik, dan berbagai produk minuman sehat. Selain itu, produk halal dari unggas organik, daging beku, dan saus juga akan dipamerkan.

Kegiatan pameran akan buka pukul 10.30 waktu setempat setiap hari. Pameran akan tutup pukul 18.00 pada 24 dan 25 April, serta pukul 17.00 pada 26 April. Pameran dibuka secara gratis bagi pengunjung perdagangan dan bisnis saja.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here