Pertama Kali, Citilink Luncurkan Seragam Khusus Hijab

1114
Citilink Indonesia meluncurkan seragam baru awak kabin serta seragam khusus hijab bagi pramugari. (Photo: NNC)

Jakarta, Muslim Obsession – Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia, pada Senin (19/3/2018), meluncurkan seragam awak kabin terbaru, termasuk desain untuk kru berhijab yang akan diberlakukan serentak mulai Mei 2018.

Dalam peluncuran seragam baru awak kabin, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, mengatakan sebelumnya pemakaian seragam awak kabin hijab hanya diberlakukan pada desinasi Banda Aceh dan Jeddah.

Namun kini, Citilink mempersilakan awak kabin yang berseragam hijab untuk melayani penumpang di seluruh destinasi maskapai.

“Sebelumnya semua penerbangan ke Aceh dan Jeddah itu mengharuskan karyawan kita menggunakan hijab untuk yang wanita tetapi sekarang ini kemana pun desinasi kita, mereka yang berhijab dipersilakan menggunakan hijabnya,” kata Juliandra, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta.

Juliandra menegaskan peluncuran seragam baru awak kabin kali ini memang bermakna khusus.

“Karena ini untuk pertama kalinya salah satu jenis seragam awak kabin didesain menggunakan hijab,” tutur Juliandra.

Juliandra berharap dengan seragam baru nantinya dapat beribadah dan bekerja secara bersaman sedangkan berhijab sudah juga dievaluasi dan tidak menghalangi aspek safety dan layanan.

Ia menambahkan, seragam baru awak kabin dapat memancarkan ciri ke-Indonesia-an yang hangat, ramah, dan juga peduli dalam segala kesempatan.

“Berdasarkan catatan Citilink, satu dari lima pramugari maskapai penerbangan saat ini mengenakan hijab. Dengan demikian, para pramugari tidak perlu lagi melepas hijab selama bertugas,” kata dia.

Dalam desain seragam awak kabin terbarunya, Citilink Indonesia memperkenalkan motif ‘Gurdo Aji’ yang berarti “Anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terbang lebih tinggi dan jauh”.

Ia berharap seragam awak kabin yang baru nanti akan memancarkan keanggunan, elegan, dan kesigapan.

“Tak lupa juga etika, kesopanan santunan dalam melayani,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here