Permudah Shalat Berjamaah, Pelajar Taiwan Luncurkan Aplikasi Wahdapp untuk Muslim

192

Muslim Obsession – Seorang siswa Muslim Taiwan telah meluncurkan aplikasi seluler baru Wahdapp untuk membantu Muslim menemukan lokasi shalat berjamaah.

“Wahda dalam bahasa Arab yang berarti persatuan, kebersamaan, dan gagasan serupa. Saya berharap aplikasi ini membantu menyatukan umat Islam,” kata Cheng Ping, yang tumbuh dalam keluarga Muslim dan saat ini belajar di Universitas Bilkent di ibu kota Turki, dilansir CNA Focus Taiwan, Kamis (4/3/2021).

Menurut Cheng, pengguna Wahdapp bisa mengetahui apakah ada Muslim lain di sekitarnya. Mereka juga dapat mengirimkan undangan untuk mengadakan doa dan shalat bersama.

Aplikasi ini juga membantu pengguna untuk menemukan tempat ibadah terdekat untuk shalat lima waktu mereka.

Baca Juga: Solusi Mudah Cari Hadits, Aplikasi KESAN Luncurkan Hadispedia

Wahdapp tersedia di Google Play dan Apple’s App Store, dalam beberapa bahasa untuk menarik pengguna di negara non-Muslim.

Aplikasi ini secara khusus penting bagi Muslim yang tinggal di negara-negara non-Muslim karena mereka mungkin tidak dapat mendengar adzan dari masjid.

Sebetulnya, aplikasi tersebut bukanlah terobosan pertama bagi umat Islam di bidang ini. Awal tahun ini, aplikasi virtual baru bernama ImamConnect diperkenalkan untuk memberikan pembinaan spiritual, konseling, khutbah, dan fatwa kepada umat Islam.

Aplikasi lain, FajrUp, juga secara otomatis mengatur waktu sholat Subuh dengan menggunakan GPS. Ini adalah aplikasi pintar di mana Muslim di seluruh dunia dapat terhubung; hanya yang mereka butuhkan hanyalah menginstal aplikasi.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here