Peringati Tahun Baru Islam, MUI Papua Barat Gelar Taushiyah dan Dzikir

672
Wagub Papua Barat, Mohammad Lakatoni
Wagub Papua Barat, Mohammad Lakatoni, saat memberikan sambutan, Ahad (8/10/2017).

Manokwari, MuslimObsession.com – Memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat bekerja sama dengan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakatoni, menggelar taushiyah dan dzikir di Manokwari, Ahad (8/10/2017).

Acara yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur itu dipimpin Ustadz Muslih Aziz dari Az-Zikra Bogor.

Pada kesempatan itu, Wagub Papua Barat Mohammad Lakatoni juga meluncurkan wadah taklim dan dzikir dengan nama Majelis Dzikir MUI Papua Barat-MOLA. Diharapkan, majelis ini nantinya dapat menggelar kegiatan taushiyah dan dzikir rutin setiap bulan.

“Insya Allah kebersamaan yang dirindukan umat antara ulama, umara dan umat terjawab dengan acara ini. Inilah majelis silaturrahim, majelis ukhuwah, majelis yang membiakkan syiar kebaikan dan keumatan bagi tanah Papua. Sekaligus sebagai bukti umat Islam di Papua Barat sangat mendukung semua program pembangunan yang diemban para pejabat di lingkungan Provinsi Papua Barat,” kata Mohammad Lakatoni yang merupakan muslim asli Papua.

Ia menambahkan, acara ini juga ingin menyampaikan pesan bahwa Islam di Papua Barat adalah Islam yang rahmatan lil ‘alamin, Islam yang damai, sejuk dan mencerahkan sekalian alam.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ustadz Ahmad Nausrau mengemukakan bahwa dakwah merupakan kewajiban setiap muslim. Oleh karenanya, kerja dakwah adalah kerja bersama, bukan kerja satu ormas keislaman saja.

“Bahkan semua umat Islam termasuk para pejabat Muslim yang duduk di pemerintahan juga punya kewajiban yang sama. Mengajak kepada kebaikan, menyeru kepada yang makruf dan mencegah kemunkaran,” kata Ahmad Nausrau. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here