Peringati Hari Santri, Wagub Jabar: Semoga Santri Semakin Eksis

447
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Liputan6)

Bandung, Muslim Obsession – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak para santri agar bisa berkontribusi lebih, dalam pembangunan bangsa. Karena santri bisa terjun ke dunia politik, ekonomi, ataupun bidang lainnya.

“Mudah-mudahan santri semakin eksis, santri semakin hadir dalam kancah perpolitikan, ekonomi, sosial, dan kancah kemasyarakatan di negeri ini,” ujar Uu saat menghadiri acara puncak perayaan Hari Santri Nasional 2018, Ahad (21/10/2018).

Hal senada juga disampaikan Presiden Jokowi. HSN adalah bentuk penghormatan dan terimakasih negara kepada para ulama dan santri. Jokowi menilai ulama dan santri telah berperan besar ketika masa perjuangan kemerdekaan.

“Hal ini (HSN) merupakan penghormatan dan rasa terimakasih negara kepada para alim ulama, kiai, habib, ajengan, dan kepada para santri dan seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para alim ulama, habib, ajengan, dan kiai,” paparnya.

“Sejarah telah mencatat peran besar para ulama dan santri pada masa perjuangan kemerdekaan dalam menjaga Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang selalu memandu ke jalan kebaikan, ke jalan kebenaran dan kemajuan,” lanjutnya.

Untuk itu, Jokowi ingin santri Indonesia menjadi Islam yang cinta bangsa dan nasionalis. Kontribusi santri ini diperlukan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Menjadi santri adalah menjadi Islam yang cinta bangsa, santri yang menjaga akhlakul kharimah, sekaligus santri yang nasionalis,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here