Pemukim Israel Berduyun-duyun ke Masjid Al-Aqsha

108
Pemukim Israel menerobos masuk ke kompleks Al-Aqsha (Foto: Middle East Monitor)

Nablus, Muslim Obsession – Masjid Al-Aqsha diterpa badai pemukim Israel yang berduyun-duyun menerobos masuk ke desa Ourata, Tepi Barat utara, atau di bagian tenggara Nablus, Kamis (12/7/2018) waktu setempat.

Di bawah perlindungan militer, puluhan dari mereka melakukan ritual di tempat-tempat suci Islam. Para saksi mata mengatakan tentara Israel membersihkan jalan bagi para pemukim untuk masuk ke desa dan menutup tempat-tempat suci.

Dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (13/7/2018) orang-orang Israel melakukan ritual Yahudi di situs-situs suci Muslim, di mana lokasi tersebut terus memicu ketegangan. Karenanya, pasukan pendudukan Israel secara teratur melindungi pemukim yang menyerbu tempat-tempat suci umat Islam di Tepi Barat yang diduduki.

Di mana Yerusalem Timur masuk ke dalam lokasi sasaran serangan harian, terutama di Masjid Al-Aqsha. Tercatat, awal pekan ini ada tiga anggota Knesset Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha. Setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mencabut larangan tiga tahun terhadap pejabat pemerintah dan anggota Knesset untuk mengunjungi situs tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here