Pemilik Hotel Sofyan Raih Penghargaan dari Kemenpar

170
Chairman Sofyan Corp Riyanto Sofyan (kanan) menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 pada Kamis (26/9) malam. (Foto: Dok. Sofyan Corp)

Jakarta, Muslim Obsession – Kepeloporan Riyanto Sofyan dan Sofyan Consulting di industri pariwisata halal berbuah penghargaan dari Kementerian Pariwisata.

Dua penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 di Jakarta pada Kamis (26/9/2019) malam.

Menerima penghargaan tersebut, Chairman Sofyan Corp, Riyanto Sofyan, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia, serta seluruh pemangku kepentingan pariwisata halal dalam mendukung pengembangan pariwisata halal Indonesia sehingga dapat berkembang di banyak Destinasi Wisata di Indonesia dan meraih peringkat I pada GMTI 2019.

“Harapan kami upaya yang telah dilakukan Kemenpar bersama sama destinasi, industri, akademisi, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, sampai saat ini, yang telah meraih capaian yang baik selama ini, dapat berlanjut terus dan bahkan ditingkatkan lagi,” kata Riyanto.

Riyanto meyakini bahwa Indonesia dapat menjadi destinasi wisata halal utama kelas dunia yang akhirnya menjadi pusat ekonomi Islam dunia.

Riyanto adalah pemimpin Sofyan Hotels yang merupakan hotel halal pertama di Tanah Air. Awalnya Sofyan Hotels beroperasi seperti hotel kebanyakan. Pada tahun 1990an, perusahaan melakukan transformasi bertahap menjadikan Sofyan Hotels sebagai hotel syariah dan telah mengantongi sertifikat baik dari LPPOM MUI maupun DSN MUI.

Pada 2015 lalu, Sofyan Hotels juga mendapat penghargaan World’s Muslim Friendly Hotel dalam ajang World Halal Travel Award di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here