Pembinaan ASN, Menag Ingatkan Kesetiaan pada Pancasila

179

Medan, Muslim Obsession – Menteri Agama Fachrul Razi hari ini memberikan pembinaan kepada ASN dan civitas akademika UIN Sumatera Utara. Menag mengingatkan tentang pentingnya kesetiaan pada Pancasila.

“Kita telah disumpah untuk setia dan taat terhadap pancasila, inilah nilai yang harus terus kita genggam erat,” tegas Menag di Medan, Rabu (9/12).

Menag juga mengingatkan agar ASN harus mendukung program pemerintah, jangan ada yang berseberangan. Sebab, semua program kerja yang telah ditetapkan bertujuan demi kebaikan bangsa dan negara.

“Saya percaya bahwa ASN Kementerian Agama adalah sosok-sosok terpilih. Karena itulah, saya mengingatkan kepada semuanya untuk terus menjaga komitmen kebangsaan yang harus terus hadir dalam diri kita,” ujar Menag.

Sebelumnya, Rektor UIN Sumut Syahrin Harahap menyampaikan kehadiran Menag di Medan menambah semangat civitas akademika untuk terus berjuang membawa kampus ke arah yang lebih baik. “Mohon bimbingan dari Pak Menteri Agama, agar kami bisa menakhodai UIN Sumut menjadi lebih baik,” kata Syahrin Harahap.

Syahrin Harahap melaporkan, UIN Sumut dibawah pimpinannya mengusung konsep integrasi ilmu, pemberdayaan, dan moderasi beragama.

“Kami mengusung integrasi ilmu yang tidak memisahkan ilmu umum dan ilmu agama. Ini kami wadahi dengan membuat pusat kajian moderasi beragama,” kata Syahrin.

Syahrin juga berharap, ke depan para alumni UIN Sumut bisa menghafal Al-Qur’an, minimal ayat-ayat yang sesuai bidang keilmuannya.

Kegiatan pembinaan ini diikuti 100 peserta dari jajaran civitas akademika UIN Sumut. Pembinaan digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here