PBB Kecam Serangan Anti-Muslim di Sri Lanka

382
Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Politik PBB, Jeffrey Feltman (Photo: Wikipedia)

Kolombo, Muslim Obsession – Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Politik PBB, Jeffrey Feltman mengecam kekerasan anti-Muslim yang telah menargetkan masjid dan toko milik muslim di Sri Lanka.

Hal itu ia sampaikan saat kunjungan tiga hari ke negara yang dijuluki mutiara Samudera Hindia tersebut. Feltman bertemu dengan para pemimpin Muslim. Ia mengecam serangan terhadap umat Islam dan harta benda mereka.

Sri Lanka telah diguncang konflik selama satu minggu. Massa Sinhala telah menyerang 11 masjid dan merusak 200 toko milik Muslim. Hal ini mendorong pemerintah untuk mengumumkan status darurat.

Setidaknya tiga orang tewas dan 20 lainnya cedera dalam serangan tersebut. Sebagaimana dilansir AFP, Senin (12/3/2018) sebuah restoran milik Muslim kembali menjadi sasaran di kota Anamaduwa, sebelah utara ibu kota Kolombo, Ahad (11/3/2018) waktu setempat.

Feltman mendesak pelaksanaan komitmen pemerintah untuk membawa pelaku kekerasan dan penyebar ujaran kebencian ke pengadilan. Demi menegakkan peraturan hukum yang tidak diskriminatif. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here