Pasar di Surga Setiap Hari Jumat

2008
Ilustrasi Keindahan Alam

Muslim Obsession – Konon, ada sebuah pasar di surga yang akan didatangi kamu muslimin setiap hari Jumat. Hal ini diceritakan oleh Anas bin Malik.

Seorang sahabat bertanya kepada Abu Hurairah, “Apakah ada pasar di surga?”. Dia menjawab, “Ya, Rasulullah mengabarkan aku bahwa ketika penghuni surga telah masuk surga, mereka tinggal di dalamnya sesuai amal mereka,” ujar Abu Hurairah.

Kemudian, Abu Hurairah bertanya kepada Rasulullah, “Apakah kita akan melihat Tuhan kita? Beliau bertanya, “Apa kamu membantah akan dapat melihat matahari dan bulan di malam purnama? Abu Hurairah menjawab, “Tidak.”

“Demikianlah kalian akan dapat melihat Tuhan kalian, sampai Allah bertanya kepada seorang laki-laki dari mereka, “Wahai fulan, apakah engkau ingat hari ketika engkau melakukan sesuatu?

Allah mengingatkan sebagian dosanya ketika di dunia, lalu laki-laki itu tersebut berkata, “Wahai Tuhan mengapa Engkau mengampuniku?” Allah berfirman, “Karena luasnya Rahmat-Ku engkau sampai ke tempat ini.”

Tiba-tiba, muncul awan mendung dari atas mereka lalu turunlah hujan parfum. Yang mana wanginya belum pernah tercium sebelumnya. Lalu, beliau bersabda, “Saat itu Allah berfirman, “Bangkitlah untuk mendapat penghargaan yang telah Aku siapkan.”

Lalu mereka mendatangi pasar yang di dalamnya terdapat segala hal yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga, dan belum pernah terlintas dalam hati manusia.

Konon, mereka membawa segala sesuatu yang mereka kehendaki di pasar itu. Di dalamnya, para penghuni surga saling bertemu satu sama lain. Orang yang tinggal di tempat (kelas) tinggi bertemu dengan orang yang tempatnya ada di bawahnya.

Kemudian Nabi bersabda,

“Sugguh di surga ada pasar, yang didatangi penghuni surga setiap Jumat. Bertiuplah angin dari utara mengenai wajah dan pakaian mereka, hingga mereka semakin indah dan tampan.

Mereka pulang ke istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah indah dan tampan. Kemudian, keluarga mereka berkata, Demi Allah, engkau semakin bertambah indah dan tampan. Mereka pun berkata, Kalian pun semakin bertambah indah dan cantik,” (HR. Muslim 7324).

Wallahu a’lam bish shawab(Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here