Parmusi Sulsel Tutup Tahun 2020 dengan Studi Islam Tamasya

118
Ketua PW Parmusi Sulsel, Ustadz Abubakar Wasahua, saat memberikan sambutan pada SIT ke-3. (Foto: istimewa)

Gowa, Muslim Obsession – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan rutin dalam bentuk Studi Islam Tamasya (SIT) III, yang dilaksanakan pada 28 – 29 Desember 2020 di Villa Saung Beba Galesong Utara Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menutup tahun 2020 ini diikuti 70 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar.

“Studi Islam Tamasya ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan tambahan kepada pelajar dan mahasiswa belajar tentang Islam dalam suasana tamasya yang bernilai edukatif,” kata Ketua PW Parmusi Sulsel, Ustadz Abubakar Wasahua, kepada Muslim Obsession, Jumat (1/1/2020).

Ustadz Abubakar mengatakan, di lokasi kegiatan yang representatif ini peserta dapat mentadabburi alam yang indah, ada laut, pepohonan dan keindahan alam lainnya, sebagai ciptaan Allah, sehingga diharapkan semakin kuat kesadaran kehambaan dan tanggungjawab keumatan.

“Kegiatan ini juga untuk mengasah semangat para mahasiswa dan pelajar sebagai calon pemimpin masa depan. Sehingga pasca kegiatan ini mereka semakin kuat berikhtiar menambah suplemen kesiapan sebagai calon pemimpin umat. Jika tidak siap dalam kompetisi kehidupan ini, maka bersiaplah tersisih dalam percaturan hidup,” jelas Mantan anggota DPR RI dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini.

SIT III merupakan kegiatan rutin tahunan PW Parmusi Sulses. Kali ini, SIT terdiri dari kegiatan indoor dan outdoor. Sejumlah pemateri yang mengisi kegiatan ini antara lain Ustadz Abubakar Wasahua, Ustadz Rahim Mayau, Ustadz Bachtiar Adnan Kusuma, Ustadz Agussalim Karim, Ustadz Hasan Pinang, dan Ustadz Zaenal Ahmad. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here