Parmusi Singkawang Hadir untuk Jaga Persatuan

504

Singkawang, Muslim Obsession – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, berharap kehadiran Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) dapat menciptakan Singkawang sebagai kota paling toleran pertama dan dapat menyelesaikan masalah apapun dengan musyawarah.

Hal itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Daerah (PD) Parmusi Kota Singkawang di Rumah Adat Melayu, Kota Singkawang, Sabtu (24/11/18).

“Dengan dilantiknya pengurus Parmusi ini saya bertambah yakin dan percaya Singkawang bisa menjadi kota tertoleran pertama. Persaudaraan cinta kasih diperlukan dan kalau sudah cinta, apapun permasalahan kita bisa selesaikan dengan bermusyarah,” ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Ketua PD Parmusi Kota Singkawang H. Husnan Nahyus juga menegaskan hadirnya Parmusi adalah untuk mempererat persaudaraan di Kota Singkawang.

“Kota Singkawang adalah kota dengan masyarakat yang menjunjung persaudaraan tertinggi. Ini terbukti pada hari inib hadir Ibu Wali Kota, jajaran pengurus MUI, aparat kepolisian, dan anggota ormas lainnya. Kita harus bersatu padu karena pada dasarnya kita ini bersaudara,” kata Husnan.

Jajaran PD Parmusi Singkawang secara resmi dilantik oleh Sekjen PP Parmusi Ir. H. Abdurrahman Syaggaf. Pada kesempatan itu, Abdurrahman berharap agar setelah dilantik para pengurus daerah dapat langsung mensosialisasikan beberapa program Parmusi.

“Tugas kita mengislamkan umat Islam, mensosialisasikan program kerja kita, yaitu Desa Madani atau kalau di Singkawang berarti Kelurahan Madani,” jelas Abdurrahman kepada puluhan PD Parmusi tersebut.

Sementara itu Ketua PW Kalimantan Barat H. Burhanuddin Rasyid mengingatkan tugas yang tak kalah pentingnya adalah agar kader dan pengurus Parmusi dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Tugas Parmusi itu mempersatukan umat.
Tak usah dikhawatirkan, Parmusi Insya Allah akan menjaga keutuhan NKRI ini,” tegas pria asal Melayu tersebut.

Pelantikan PD Parmusi Singkawang dihadiri Wali Kota Singkawang, Ketua PW Kalbar, Ketua PD Kabupaten Sambas, Imam Besar Masjid Agung Singkawang Drs. H. Hanafie, serta beberapa perwakilan ormas. (Hilmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here