Parmusi Punya Peran Penting Bangun Bangsa

383
Dai Parmusi asal NTT Wahidin Maring yang mengikuti Jambore Nasional Da'i Parmusi di Cibodas, Selasa (25/9/2018). (Foto: Kapoy/OMG)

Cibodas, Muslim Obsession – Semilir angin berhembus membawa dendang kicauan unggas di kaki Gunung Gede-Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, seperti merestui jalannya Jambore Nasional Dai dan Milad ke-19 Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang rencana akan diselenggarakan dari 24-27 September 2018.

Salah satu dai Parmusi dari daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Wahidin Maring mengaku bangga dengan adanya Jambore Dai Parmusi dari semua daerah-daerah ini, khususnya dia dari daerah perbatasan dengan Timor Leste. Persisnya ialah di Kabupaten Malaka di kota Melaka.

“Kami merasa bangga dengan adanya program ini, kita bersatu padu untuk terus memperjuangkan Islam betul-betul rahmatan lil alamin bagi bangsa ini, Islami di perbatasan,” ujar Wahidin kepada Muslim Obsession, Selasa (25/9/2018).

Dengan mengikuti Jambore ini, semoga dengan pengalaman apa yang diraih akan diterapkan di daerah-daerah perbatasan khususnya di daerah pedesaan yang jauh dari pembangunan yang sekarang digalakkan pemerintah.

Tak hanya itu, dia menyampaikan, pelayanan dari panitia-panitia penyelenggara acara ini sangat bagus sekali.

Wahidin berharap semoga acara ini ditingkatkan dan kalau bisa dikembangkan. “Kami harapkan kalau bisa tidak hanya di Pulau Jawa, tapi keluar pulau juga. Sehingga Parmusi punya peran penting membangun bangsa ini,” tambah Wahidin.

Seperti diketahui, PP Parmusi menggelar Jambore Nasional Dai dan Milad ke-19 Parmusi yang diselenggarakan dari 24-27 September 2018. Ada kurang lebih 5.000 Dai Parmusi yang mengikuti acara tersebut. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here