Parmusi Jateng Targetkan Pelatihan Bagi 42 Ribu Dai

453
Ketua PW Parmusi Jawa Tengah, Anding Sukiman.

Muslim Obsession – Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jawa Tengah menargetkan pelatihan bagi 42.000 dai. Pelatihan diberikan kepada para dai yang akan ditugaskan untuk membina sekitar 8.000 desa yang tersebar di provinsi tersebut.

Ketua PW Parmusi Jawa Tengah Anding Sukiman mengatakan, target tersebut bukan sesuatu yang mustahil demi suksesnya Desa Madani yang menjadi manhaj dakwah Parmusi.

“Kami insya Allah akan melakukan dauroh (pelatihan) bagi para Dai Parmusi sebelum mereka ditugaskan di desa-desa yang tersebar di seluruh Jawa Tengah,” kata Anding melalui pesan tertulisnya kepada Muslim Obsession, Ahad (27/10/2019).

Pelatihan dai nantinya akan diisi dengan beragam materi, di antaranya wawasan akidah Islam, problematika dakwah, media dakwah, juga dibekali pengetahuan tentang usaha pertanian, perikanan, dan pertenakan.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah meteri digitalisasi bidang pertanian untuk menarik  minat generasi muda di bidang ini,” jelas Anding.

Sabtu (26/10) kemarin, Anding memenuhi undangan Pengurus Daerah (PD) Parmusi Kabupaten Grobogan yang menugaskan Ustadz Trimo sebagai Dai Parmusi pengelola Desa Madani.

Selain diisi pemaparan visi dan misi Parmusi, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelatihan membuat kompos di Dusun Ledok Desa Genengsari Kecamatan Toroh Kab. Grobogan.

Menurutnya, Kabupaten Grobogan memiliki potensi besar bagi Desa Madani Parmusi. Grobogan memiliki luas lahan pertanian 65.000 Ha atau 130.000 luas tanam dan mempunyai populasi sapi sebanyak 78.000 ekor. Jika kotoran dan urin sapi diolah menjadi pupuk, Grobogan berpotensi menjadi kabupaten organik.

“Ini tentu potensi luar biasa untuk mewujudkan visi Parmusi Jawa Tengah dalam program Desa Madani. Yakni terwujudnya masyarakat Islam Madani yang kokoh secara akidah dan ekonomi,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here