Parmusi Bagikan 2.000 Nasi Bungkus dan Bantu Warga Bersihkan Lokasi Banjir

555
Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam meninjau lokasi banjir di Semanan

Jakarta, Muslim Obsession – Sinar matahari pagi masih meremang ketika lebih dari 40 relawan Parmusi bersiaga di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pagi ini, Ahad (5/1/2020), mereka akan membuat posko pengobatan sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan di lokasi tersebut.

“Kami dari Parmusi #SaveHelp dibantu Laskar Parmusi dan relawan sudah sejak kemarin membantu warga di sini. Hari ini kami akan buat posko pengobatan,” tutur Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan kepada Muslim Obsession.

Mulyadi menambahkan, sejak kemarin Parmusi telah membagikan sekitar 500 nasi bungkus dan ribuan makanan ringan untuk warga, termasuk anak-anak dan balita.

Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi berkoordinasi dengan Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana.

Hari ini bersamaan dengan pengobatan gratis, sekitar 2.000 bantuan makanan dan minuman juga akan kembali diberikan. Juga pakaian layak pakai, termasuk sarung dan mukena.

“Kami juga akan membagikan banyak alat-alat kebersihan seperti sapu, pengki, deterjen, dan lain sebagainya. Pasca banjir ini warga juga sangat butuh alat-alat tersebut,” jelasnya.

Salah satu laskar Parmusi membantu membawa limbah rumah tangga yag terkena banjir

Untuk meringankan beban warga, lanjut Mulyadi, Laskar Parmusi dan relawan akan membantu warga membersihkan rumah, jalan, masjid/mushalla, dan tempat publik lainnya dari genangan lumpur.

“Kami telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Polsek serta Koramil untuk bersama-sama membantu warga,” tegasnya.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan Parmusi. Menurutnya, kegiatan Parmusi ini sangat menyentuh kebutuhan warga korban banjir.

“Sebagai pengampu wilayah, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan Parmusi kepada warga korban banjir di RW 01 Kelurahan Semanan. Ini sangat membantu sekali,” ujar Kompol Indra yang ditemani Danramil 06 Kapten Inf. Abdul Kholik di lokasi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here