Para Pemuda dan Mahasiswa Desa Morombuh Serahkan Bantuan APD kepada Bupati Bangkalan

149

Bangkalan, Muslim Obsession – Pemuda dan Mahasiswa asal Desa Morombuh Kec. Kwanyar, Bangkalan, Madura menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Kamis (11/6/2020), untuk membantu pemerintah dalam penanganan Wabah Covid 19 di Bangkalan.

Sejumlah APD yang diserahkan kepada Pemkab Bangkalan itu berupa kaca mata dan Face Shield.

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Imron yang menerima langsung bantuan itu mengapresiasi upaya para pemuda dan mahasiswa asal desa Morombuh yang merupakan desa kecil di Kabupaten Bangkalan Madura itu.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bangkalan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar terhadap kepedulian para pemuda dan teman-teman para mahasiswa asal desa Morombuh yang turut membantu program pemerintah dalam penanganan Wabah Covid 19 saat ini,” ujar Abdul Latif.

Dalam kesempatan itu juru bicara perwakilan Pemuda dan Mahasiswa Morombuh, Muhammad Imron Tohir, menyampaikan bahwa meski hanya desa kecil, namun Morombuh memiliki sumber daya manusia (SDA) yang unggul dan berprestasi di bidang pendidikan.

Salah satunya adalah banyak di antara para pemuda desa yang saat ini kuliah dan melanjutkan pendidikan di berbagai universitas yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Di desa kami walau desa kecil tapi sudah banyak pemuda desa yang sudah membanggakan dan mengharumkan nama desa dengan prestasi mereka berhasil belajar dan kuliah yang salah satunya adalah kuliah sampai negeri tirai bambu China,” kata Imron.

Tak hanya itu, lanjut Imron, di Desa Morombuh juga banyak ditemukan lembaga pendidikan formal maupun madrasah tempat menimba ilmu agama. Dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Aliyah dan pondok pesantren. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here