Pangeran Williams Beri Gelar Kebangsawanan kepada Dokter Muslim 

381
Dr. Malik Ramadhan OBE

Inggris, Muslim Obsession – Dr. Malik Ramadhan, seorang dokter Muslim di rumah sakit Royal London diberi penghargaan dengan gelar kebangsawanan OBE dari Duke of Cambridge Prince Williams untuk pelayanan kesehatan.

Penghargaan itu diberikan saat upacara Investiture di Istana Buckingham. Dr. Malik Ramadhan, direktur divisi perawatan darurat dan trauma di Rumah Sakit Royal London, disebutkan dalam penghargaan Queen’s New Year karena upayanya setelah serangan Jembatan London pada 3 Juni 2017.

Menurut akun Instagram Kensington Palace, dikutip Jumat (14/6/2019) Malik pulang dengan bersepeda pada jam 10 malam setelah menyelesaikan giliran kerjanya ketika ia melihat sejumlah besar mobil polisi mengemudi menuju pusat kota London – setelah berbicara dengan London Ambulance Service untuk mengetahui apa yang terjadi, Malik berbalik dan langsung kembali bekerja. 

Prince William dan Dr. Malik Ramadhan

Dia berlatih di Barts dan London dan mengkhususkan diri dalam perawatan darurat anak dan dewasa, suatu keputusan yang tidak pernah dia sesali. Malik bergabung dengan The Royal London pada tahun 1995 dan telah menjadi konsultan di rumah sakit sejak 2008.

“Saya adalah komandan ruang resusitasi. Saya memastikan pasien yang terluka menjalani pemindaian dan pembedahan pada waktu yang tepat dan selalu ada jumlah orang yang tepat yang merawat mereka. Kami melakukan keadaan darurat operasi pada enam pasien yang berlangsung antara satu jam dan tiga hingga empat jam,” terang Malik.

Berbicara tentang peran tim, ia menyatakan semua orang berdemonstrasi dalam situasi krisis.

“Itu tujuan kita semua dibangun. Masyarakat harus tahu bahwa NHS dan staf NHS siap untuk hal-hal seperti ini dan bahwa jika hal itu terjadi mereka akan dijaga dengan standar yang sangat tinggi,” tegas dia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here