Muslim Wellington Ciptakan Mural Baru Berisi Pesan Cinta Islam

70
Mural Jacinda Ardern (Foto: The National)

Wellington, Muslim Obsession – Muslim Wellington mengaku senang dengan adanya mural baru. Dinding panjang hiasan bunga, diresmikan belum lama ini di jantung kota Wellington, Te Ngākau Civic Square.

“Tentang teroris, dia ingin menabur kebencian dan perpecahan, tetapi yang terjadi malah sangat luar biasa. Setiap tindakan dermawan telah membantu proses penyembuhan. Salah satu tindakan itu adalah membuat mural ini. Berjudul “Tenun Harapan”, itu mewakili visi untuk Aotearoa yang lebih bersatu, menerima, dan beragam,” beber Tahir Nawiz, Presiden Asosiasi yang merawat masjid Kilbirnie.

Di lokasi pusat kota yang sibuk ini, banyak orang yang berlalu lalang setiap hari akan memiliki kesempatan untuk berhenti, membaca, dan berefleksi ketika mereka melihat mural tersebut.

Para korban Christchurch secara tidak langsung akan berada dalam pikiran mereka. Untuk diketahui, mural itu ditenun bersama seniman mural lokal Ruth Robertson-Taylor, dengan visi dan elemen kunci yang datang langsung dari komunitas Muslim.

Ruth mengatakan tentang proyek itu bahwa ini adalah kesempatan besar baginya dan komunitas Muslim untuk mulai menciptakan hubungan di antara mereka, di Selandia Baru yang lebih luas dan kelompok luar lainnya. Baginya hal ini bisa mewujudkan masyarakat yang lebih koheren yang semoga tidak terjadi hal-hal mengerikan di dalamnya.

Sedangkan pembuat furnitur lokal Mahmoud Shagouri bekerja dengan seniman lainnya untuk mengukir 51 bunga. Masing-masing mewakili 51 nyawa yang hilang dalam tragedi itu. Bunga-bunga itu datang dari seluruh dunia, mengingatkan bahwa Islam itu beragam dan global.

Setengah tahun berlalu sejak kejadian mengerikan di Masjid Al-Noor, seniman lain, Nabil Adam mengatakan ini adalah cara yang baik untuk membawa kita kembali ke semua emosi positif yang kita miliki, semua tujuan yang mungkin telah kita tetapkan. ”

Lebih lanjut, Tahir, sebagai presiden Asosiasi Muslim Internasional Selandia Baru, mengatakan dia ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah memberikan waktu, keterampilan, dan dukungan mereka untuk proyek yang luar biasa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here